Powered By Blogger

Kamis, 28 Oktober 2010

Galang Dana Peduli Tsunami Mentawai Merapi

Gresik-Persimpangan di sekitar Jl. Dr.Soetomo dipadati oleh para komunitas Fans Club se-Kabupaten Gresik. Sore ini mereka bukanya berorasi atau berdemo, melainkan mereka meminta sumbangan untuk para korban bencana Di Yogyakarta dan Di Mentawai . Penggalangan ini dinamakan ‘’Galang Dana Bencana Alam’’. Fans club ini diikuti oleh anggota Outsider, Kerabat Kotak, Masivers, Slankers, OI Indonesia, Killims street, Rezpector Gresik, Ultras Gresik dan J-Rock Star.  Banyak sekali pengguna lalu lintas yang ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana tersebut.
                ‘’Jiwa kami terbangun saat mendengar kejadian alam itu dan berniat untuk mengadakan galang dana untuk para korban bencana alam,’’ujar Yayak yang sekaligus menjabat Ketua FKG. Jalanan sempat terjebak macet akibat banyaknya kawan-kawan yang mengikuti  acara galang dana. Setiap 15 menit, uang akan dikumpulkan dan dihitung. Etelah terkumpul, mereka berlanjut lagi untuk menggalang dana.
                ‘’Acara ini sangat positif bagi anak-anak muda. Mereka yang biasanya suka membuat kekacauan namun kini mereka saling ulur tangan untuk menggalang dana untuk korban bencana alam,’’ujar Sarutomo sebagai pengatur Satlantas. Selain meminta sumbangan, jika ada pengguna jalan yang memberi sumbangan maka akan diberi penghargaan yang berupa stiker ‘’ Gresik Peduli Bencana Tsunami Mentawai Merapi’’.
                Selang menjelang maghrib, mereka membubarkan diri dengan tertib dan lancar. Mereka semua saling berjabat tangan sebagai tanda terima kasih atas kerja sma dalam menggalang dana. ‘’Kami  merasa senang karena kami bisa bersama-sama untuk menolong para korban bencana alam. Selain itu, hal ini mampu mempererat solidaritas para Fans Club di Kota Gresik ini.
28/10/2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar